Header Ads

ad728
  • BERITA TERKINI

    Seminar Guru Paud Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah Hadir Sebagai Motivator



    ldiikabtangerang.com,Kabupaten Tangerang – Badan Pembina Taman Kanak-Kanak Islam Indonesia (BPTKII) Kabupaten Tangerang menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Paud Kabupaten Tangerang dengan tema ‘Aplikasi Pendidikan Holistik Berbasis Karakter Melalui Dongeng’, bertempat di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (18/3/2023).


    Dalam pemaparannya, Intan Nurul Hikmah mengatakan, dalam memberikan pendidikan dongeng kepada anak-anak usia dini merupakan mendidik anak dengan pesan moral yang ada didalam cerita dongeng tersebut.


    “Saya berinisiatif untuk memberikan pelajaran pendidikan untuk anak-anak, ibu-ibu guru PAUD tentang pelajaran dongeng , karena saya melihat usia dini ini adalah usia mereka merekam tingkah laku, usia mereka untuk merekam apa yang diajarkan oleh orang tua dan gurunya sangat tinggi,” paparnya.


    “Jadi walaupun ibu guru cuma bertemu anak-anak didik satu dua jam di sekolah, tapi pada sesi lainnya Ibu guru bisa meneruskan ilmu ini ke orang tua anak tersebut,” sambung Wanita yang pernah menjabat sebagai Ketua HIMPAUDI Kabupaten Tangerang.


    Masih menurut wanita yang pernah menjabat Anggota DPRD Kabupaten Tangerang 2 Periode tahun 2004-2009 s/d 2009 -2014. Ia akan memperjuangkan agar guru PAUD mendapatkan insentif. Intan berharap semoga sebelum Bupati Zaki selesai masa jabatannya, ia bisa mengakses insentif guru PAUD untuk di Kabupaten Tangerang.


    “Kita tidak usah lihat besar kecilnya anggaran Insentif tersebut. Yang penting ini bisa menjadi memotivasi guru-guru, karena Pak Zaki ini juga konsen sekali terhadap pendidikan bukan cuma pendidikan anak usia dini.


    Turut hadir dalam acara tersebut, Pengawas TKPAUD Kabupaten Tangerang, Hj Onah Rohanah, Pemilik Paud, Hj Sahanah, Pendongeng Indonesia, Awam Prakoso. Camat Tigaraksa Hj Rahyuni, dan Eva Ellisa Wibisono sebagai narasumber Parenting.(KIM)